Rabu, 08 Januari 2014

Diterima di UPN "VETERAN" JATIM !

1 komentar

Ternyata jika dicermati lebih teliti, semua pengalaman, ilmu pengetahuan, dan mental yang aku peroleh dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah KeAtas (SMA) sangat diperlukan untuk menjalani kegiatan di kampus!

Aku baru masuk kuliah tahun 2013 lalu, di UPN "VETERAN" JATIM. Walaupun masih swasta, kampus ini sudah mempunyai berbagai fasilitas yang tidak kalah lengkap dari kampus - kampus lainnya! 

Kenapa kok aku masuk kampus swasta? Mungkin ada banyak sekali mahasiswa yang ingin masuk ke kamous negeri karena biayanya terjangkau, dan fasilitasnya lengkap, serta beberapa kelebihan lainnya. alasanku masuk ke UPN karena pastinya aku tidak lolos dalam seleksi SBMPTN maupun SNMPTN. Tetapi, selain itu juga masih ada banyak hal yang membuatku masuk ke Universitas ini.

Pada awalnya, aku sempat kebingungan karena banyaknya jurusan yang ada. Karena pada saat SMA aku pernah menjadi finalis lomba membuat majalah digital yang diadakan oleh Komputek, aku menjadi tertarik dengan jurusan yang mempelajari tentang software komputer dan kawan - kawannya. Karena itu, aku menemukan dua jurusan yang cocok dengan minatku yaitu Sitem Informasi dan Teknik Informatika.

Karena jurusan Sistem Informasi biayanya lebih terjangkau dari pada Teknik Informatika, langsung saja aku memilih jurusan Sistem Informasi. Awalnya aku sempat ragu, tetapi karena sudah terlanjur ya, dinikmati saja..

Ujian masuk ke UPN ini diadakan secara online. Aku mengerjakan semua soalnya secara online dan open book. Soal demi soal aku kerjakan, lalu langsung saja klik submit. Setelah beberapa detik loading, aku langsung diterima menjadi calon mahasiswa UPN Jatim! Tentu saja ini membuatku dan orang tuaku senang.

Aku ikuti semua petunjuk yang diberikan, ya, walaupun melelahkan, tetapi harus tetap aku jalani. Karena aku tidak ingin mengecewakan kedua orang tuaku lagi setelah aku tidak masuk ke dalam Universitas negeri. Setelah semua proses adminstrasi selesai, aku hanya menunggu pengumuman di rumah sambil tidur - tiduran bersantai, dan tidak ada kerjaan...

Pada akhirnya pihak UPN mengeluarkan pengumuman berupa jadwal OSPEK yang diadakan pada pertengahan bulan Agustus. Pada kegiatan OSPEK itu, aku menerima banyak sekali pengalaman dan pelajaran hidup yang sangat berharga. Selain itu, aku juga bisa lebih mengenal dan akrab dengan teman - teman baruku.

One Response so far

  1. Unknown says:

    kok ngeri ngunu sa awakmu tau melok lomba majalah digital

Leave a Reply